Rabu, 08 Desember 2010

Pendidikan Dasar part 2

Besoknya bangun pagi disuruh ganti baju yang basah yang tadi malem kena lumpur gila itu riweuh banget ganti baju di tenda. Dingin dingin pagi pagi pake baju basah udah gitu tiba tiba ditampar lagi sama Pa Ukas gara gara kita pada ga sholat subuh cuma Ka Elfhad doang tapi tetep aja Ka Elfhad kena tamparan hahahha terus kita ke sungai buat Morning Spa.

Awalnya mah disuruh push up terus sit up masing masing 4 kali katanya mah biar anget tapi tetep aja dingin orang disiram pake air gimana ga dingin hahahha abis kaya gitu baru morning spa berendem di sungai, bersihin baju terus udah gitu naik satu satu ke atas ditanya kan enak ga morning spanya, gue bilang adem kan soalnya emang adem sih maksudnya ga dingin dingin banget gitu eeh gue disuruh berendem lagi hahahha udah gitu naik lagi ditampar lagi terus disuruh lari sampe tenda. Abis itu disuruh ganti baju, istirahat dan segala macem terus siap siap pergi ke air terjun Ci apa gitu namanya lupa. Jalan kesana bareng bareng, nyanyi nyanyi, ga ada kekerasan lagi hahahha. Pas udah sampe sana capenya kebayar gila bagus banget cuacanya, yang cowo cowonya pada berenang terus gue ikut nyebur dikit yang tapi bawahnya doang soalnya gue kira kan gue bawa baju lagi jadi celananya tinggal minjem ya udah tuh gue nyebur nyebur dengan senang hati hahahha terus udah berjam jam disana akhirnya kita pulang.

Abis istirahat bentar ditenda kita dikasih materi lagi sesuai kelompok. Kelompok gue awalnya ke pos 3 materi tentang navigasi dikasih tau cara make kompas, terus mata angin. Abis itu kelompok gue ke pos 1 tentang survival, dikasih tau cara bertahan hidup kalo kita ga ada persediaan air lagi, cara membunuh uler dan kita disuruh ambil buah diseberang sungai gara gara kita gatau yang mana jadinya kita ngambilin daunnya eh disuruh balik lagi ngambil buahnya ternyata buahnya udah diabisin sama kelompok sebelumnnya hhahaha jadinya kita cuma ngambil dikit dan ternyata buahnya enak. Pos terakhir ga ada materi apa apa cuma dikerjain doang kita disuruh nyari bambu 3 terus disuruh lempar bambu itu ke daun sampe daunnya jatoh sambil teriak teriak gitu, tadinya Ka Elfhad disuruh nyanyi keong racun tapi akhirnya gue sama Anin bantuin Ka Elfhad nyanyi sambil joget joget, ngambil 10 biji pakis terus disuruh perang perangan sama panitianya gue perang sama Ka Ijul dan kalo kita mau ngelemparin harus bilang, " Fire in the hole " terus kalo kita kena harus pura pura mati dan harus beneran teriak kaya mati beneran. Gue kan ga kena kena terus eh gara gara udah kelamaan kali ya gue disuruh pura pura kena terus pura pura mati yaudah jadinya gue pura pura mati aja hahhaha dan yang lebih parah pas ngambil buah yang warna ungu yang sama kaya di pos survival sambil ngejelek jelekin Viking. Gue kan gatau apa apa ( gatau sih yang lainnya ) jadi yaudah gue ikutin aja dan ternyata Pa Ukas ada diatas dan dia pencinta Viking hahahhaha dan begonya si Anin malah nambah nambahin ngomong Viking ANJING eeh tiba tiba Pa Ukas ngelempar kayu gede untung ga kena hahahhaha.

Terus istirahat pas sore sorenya nyari ranting disuruh nyari ranting segede betisnya Pa Ukas hahahha rada susah sih nyarinya ya udah tuh karena udah sore terus gue juga belom dapetin ranting segede Pa Ukas kata kakanya ya udah taro atas aja. Terus kita disuruh nunggu sampe sholat Isya dulu baru keatas.

Sumpah itu serem banget gelap banget gue takut tiba tiba ngeliat apa gitu udah mah si Nanda keceplosan ngomong pocong lagi tambah serem aja, terus kita disuruh ngafalin lagu Badai sebelum kita naik keatas. Terus kan kita sholatnya ganti gantian gue dapet terakhir eh pas gue mau sholat udah disuruh keatas ya udah akhirnya kita keatas dingin dingin pake api unggun ngobrol ngobrol gitu sharing siapa pembina yang paling galak, yang paling baik dan lain lain, ketawa ketawa terus pemilihan ketua baru.

Udah selesai api unggun gue akhirnya sholat dulu terus baru kebawah sama yang lain terus akhirnya tidur. Sumpah itu tidur enak banget nyenyak pake sleeping bag jadinya ga kedinginan hahahha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar