Selasa, 18 Januari 2011

Globalization

Gue abis liat video temen temen gue yang masih di Jepang sumpah kangen banget jadinya. Gue jadi ke flashback masa masa gue dulu. Gue jadi ngebayangin gimana kalo misalkan gue ada di video itu. Dan yang paling berubah banget adalah penampilan gue sekarang dan pas masih di Jepang. Anggaplah di Jepang gue berpakaian ga ngikutin mode, gaya gue sendiri, dan ga mikirin penampilan (bukannya pake baju rombeng, terus ga pernah bersih bersih badan ato gimana ya), pas gue di Jepang gue pergi pergi SELALU pake tas RANSEL anti banget sama tas pundak gitu mentok mentok paling tas slempang tapi sekarang pas gue di Indonesia, gue jadi berpenampilan ngikutin jaman, ya walaupun ga ngikut ngikutin amat gitu kaya anak gaul tapi adalah beberapa aksesoris yang ngikutin jaman dan sekarang kemana kemana gue kalo pergi pasti SELALU pake tas PUNDAK GA PERNAH pake ransel lagi palingan kalo pake ransel ke sekolah doang. Pas di Jepang juga gue apa adanya ga pernah dandan dan segala macem tapi sekarang gue sangat memperhatikan penampilan. Abis solat PASTI pake bedak, minyak wangilah, dandan dululah. Pas gue liat video temen temen gue yang di Jepang tadi gue jadi ngaca ke diri sendiri dan berpikir di dalam hati. Temen temen gue disana ga pernah kaya gue yang sekarang mereka berpenampilan ala kadarnya seenak mereka tanpa ada rasa malu nah kalo gue disini? Pergi pergi pake tas ransel ke mall gitu misalkan masih mending gitu bajunya cocok dan segala macem kalo ga? Bisa diliatin sama semua orang kita berpenampilan kaya gitu. Orang Indonesia tuh sangat gengsian makanya itu salah satu kenapa disini orang orang sangat memperhatikan penampilan dan orang orang Indonesia tuh cuma ngeliat FISIKnya doang tapi hatinya ga. Beda dengan orang Jepang yang sangat cuekdan ga memperhatikan penampilan tapi bukan berarti cara berpenampilan mereka jelek ya tapi mereka tuh sangat cuek dengan apa yang mereka pake mau telanjang juga bodo amat ga ada yang perhatiiin. Makanya itu salah satu kenapa gue bisa berubah dan terpengaruh oleh pergaulan di Indonesia. Tapi gue mau coba pelan pelan untuk berubah kaya di Jepang lagi biar gue bisa jadi diri gue sendiri apa adanya just be myself dont change to be someone else :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar